HiotWheels Alun-Alun Batu

Akhirnya keturutan jg naik hotwheels di alun-alun batu, sbnrnya udah pengen kesini dari pas hamil 3 bulan, tapi berhubung waktu itu masih sering mual jadi ditunda dulu, eh baru pas hamil 6 bln deh kesana.

2014925191921 Ini foto pas di dlm roda raksasa muter

Sebelum kesini mampir dulu ke ketan legenda, padahal ngga malem minggu loh tapi ruameeee buangeeettt, sampe antri dan rebutan tempat duduk. Coz waktu itu pernah kesini pas malem minggu, kapok liat penuhnya jadi kmaren kesini sengaja bukan weekend tp tetep aja rame, tapi sayang ngga sempet foto-foto.

di Alun-alun juga ngga sempet foto-foto soalnya udah kemaleman sih. jadi ya cuma foto di dlm roda raksasa aja. pemandangan dari atas kota batu selalu bagus buat dipandang :D

2014925203010 2014925191859

blooms cafe

Kangen pacaran sama mantan pacar akhirnya malem minggu nongki2 di cafe, tepatnya di bloom cafe.

Cafe ini rekomendasi dari adek ipar yang katanya puding coklat disini enak, tapi sayang waktu saya kesini pudingnya lg out of stock :(

super_1410698043921

C360_2014-09-13-21-09-17-282      minumnya saya pesen manggo smoothie…apalah gitu (lupa) enak banget, seger padahal ada pisangnya tapi ngga seberapa kerasa, jelas lebih kerasa mangganya.

C360_2014-09-13-21-09-03-151  Makanan pembukanya ada sup jagung yang creamy dan gurih, enak kok gak bikin eneg, apalagi ditambahin roti prancis.

C360_2014-09-13-21-08-49-114  Untuk makanan utama saya makan aglio olio chiken apagitu (lupa jg) hehe makananya kyk org diet ya pdhl dedek bayi ini pas laper bgt tp mengenyangkan kok ini. porsinya emang ngga banyak tp enak, tp menurut saya rasanya kurang istimewa. Bumbunya lebih kerasa seperti mi goreng lada hitam, cuma tekstur mie dan minyak zaitunnya yg bikin beda.

Over all cafe ini recomended ko, apalagi desain interior yg chic bgt, bisa buat foto2an manis, ala2 cafe luar gitu. Sayangnya pas waktu itu saya lg kurang mood foto2.

Ini seedikit penampakan interiornya, lihat aja beground di belakang saya.C360_2014-09-13-21-07-16-252 C360_2014-09-13-21-07-54-199

 

Buat yang suka ngongki2 cantik dan mengenyangkan dan uang jajan msh banyak, silakan aja mampir kesini :D

6 month Pregnancy

2014826224112

Excited bgt pas kontrol kehamilan, masuk usia janin 6 bulan ternyata udah bisa kliatan jelas si baby balabala di dlm lg ngapain. Di gambar usg ini kliatan beby bala lg masukin kakinya ke dlm mulut (kelakuan di dlm perut aja udh gitu :p) tangan juga dimasuk2in ke dalem perut hihihi….

Prediksi dokter pas usia kehamilan 4 bulan klo baby bala ini cowok ternyata jelas terbukti pas usia 6 bulan, baby bala jelas2 nunjukin tonjolan cowoknya hehehe….

Kata orang sih usia kehamilan 6 bulan ini baby udah bisa denger jelas suara-suara di luar perut, jadi saya saranin jg buat bumil yg lain rajin2 setel musik2 klasik biar bebynya cerdas contohnya musik mozart atau bethoven.

Karena beby bala udah bisa makan lewat udelnya jadi mommy nya harus makan-makanan bergizi, ini ada contoh list makanan yang bagus buat ibu hamil saya contek dari google

Ikan salmon
Tidak hanya karena salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, tapi salmon juga merupakan sumber omega-3 lemak. Kandungan gizi pada salmon ini bagus untuk ibu hamil, selain juga ikan ini memiliki jumlah merkury yang lebih rendah. Bahaya ikan lainnya bagi ibu hamil adalah kandungan merkury yang tinggi, dimana bisa berbahaya dalam proses pengembangan system saraf bayi. Namun ingat, jangan makan salmon terlalu banyak, setidaknya dengan batas 12 ons per minggu untuk mengurangi bahaya merkuri itu.

Kacang
Ada begitu banyak pilihan, manfaat kacang bagi wanita hamil sudah tidak diragukan. Dari semua jenis kacang, buncis mengandung yang terbaik untuk serat dan protein yang paling banyak dari semua jenis sayuran.

Anda sudah tahu protein penting selama kehamilan, namun Anda mungkin belum menyadari bahwa serat dapat menjadi teman baru terbaik Anda selama menunggu sembilan bulan. Pada kehamilan, saluran pencernaan melambat, menempatkan Anda pada risiko untuk sembelit dan wasir. Serat dapat membantu mencegah dan meringankan masalah ini.

Selain itu, makanan yang mengandung serat cenderung menjadi kaya gizi. Hal ini dibenarkan karena biji juga merupakan sumber yang baik dari besi, folat, kalsium, dan seng.

Ubi jalar
satu pengetahuan baru tentang manfaat ubi jalar bagi wanita hamil, ubi jalar mempunyai warna oranye yang terdiri dari karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh kita.

Meskipun mengkonsumsi terlalu banyak pembentuk vitamin A (ditemukan dalam sumber-sumber hewani, seperti hati, susu, dan telur) bisa berbahaya, karotenoid adalah cerita yang berbeda. Zat ini dikonversi menjadi vitamin A hanya jika diperlukan, sehingga tidak perlu untuk membatasi konsumsi vitamin A yang kaya buah-buahan dan sayuran.

Ubi juga merupakan sumber vitamin C, folat, dan serat. Dan seperti kacang, ubi murah dan serbaguna.

Popcorn dan biji-bijian lainnya
Popcorn adalah gandum. Seluruh butir penting dalam kehamilan karena gandum tinggi serat dan nutrisi, termasuk vitamin E, selenium, dan fitonutrien – tanaman senyawa yang melindungi sel-sel. Bukan hanya popcorn. Ada banyak biji-bijian lain di luar sana, dari oatmeal untuk roti gandum sampai untuk gandum.

Walnut
Tidak suka ikan atau telur, tapi masih ingin mendapatkan omega-3 yang sangat penting untuk pertumbuhan otak bayi Anda? Coba walnut, ini adalah salah satu sumber nabati omega-3 terkaya. Sejumlah walnut adalah pilihan yang cocok untuk snack atau bahan salad.

Yogurt Yunani
Yoghurt yunani biasanya memiliki kandungan protein dua kali protein yogurt biasa, hal ini menjadikannya salah satu makanan favorit selama kehamilan. Dan segala jenis yoghurt merupakan sumber kalsium, yang penting dalam diet kehamilan. Jika Anda tidak mendapatkan kalsium yang cukup, maka jumlah kalsium yang akan sampai pada perkembangan bayi Anda juga terbatas.

Tujuan selama kehamilan adalah untuk memastikan Anda memberikan segalanya yang dibutuhkan bayi tanpa mengorbankan kesehatan Anda sendiri dan gizi,.Kalsium akan membantu menjaga tulang Anda sendiri agar tetap utuh sambil membuat kerangka yang sehat untuk bayi Anda.

Sayuran Daun Berwarna Hijau Tua.

Manfaat sayuran untuk wanita hamil sudah tidak diragukan, terutama sayuran yang berwarna hijau tua. Contohnya bayam, atau sayuran berdaun hijau lain yang sarat dengan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta folat yang sangat penting. Sayuan juga telah ditemukan untuk meningkatkan kesehatan mata.
Daging tanpa Lemak
Daging adalah sumber protein berkualitas tinggi, carilah daging tanpa lemak atau lemak yang telah dipisahkan. Ketika membeli daging merah, sangat susah untuk mendaptkan daging yang bebas lemak. Jangan makan hot dog, meskipun, kecuali jika dagingnya dipanaskan dengan uap panas. Ada risiko kecil untuk dalam makanan seperti ini karena bisa menjadi perantara bakteri dan parasit dari daging seperti toxoplasma Listeria monocytogenes, atau salmonella pada bayi
Buah-buahan dan sayuran Beraneka Warna
Makan berbagai berbagai warna sayur serta buah seperti warna hijau, merah, oranye, kuning, ungu, putih akan memastikan bahwa Anda dan bayi Anda mendapatkan berbagai nutrisi. Setiap kelompok warna yang berbeda memberikan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Keuntungan lain di seluruh spektrum makan buah dan sayuran adalah Selama tahap akhir kehamilan, bayi ‘mencicipi’ makanan yang Anda makan melalui cairan ketuban. Jadi jika Anda sudah memperkenalkan bayi Anda pada berbagai buah-buahan sehat dan sayuran dalam rahim, Anda akan meningkatkan peluang bayi Anda akan mengenali dan menerima mereka rasa nanti.

IMG_20121031_131259

@OFFICE

2012-09-13 15.28.13 Kalo lagi bosen di kantor gini ini nih gayanya, lemah letih lesu. Muka cantik jadi semrawut. hehehe… mau bobo ngga ada UKS (emg di sekolah) :P mau jalan ke mol eh takut diomelin kalo ketawan :D

yasudah akhirnya nglesot di meja deh :)

My Wedding part 2

Skrg mau bagi2in foto pas sore, ini udh banyak temen2 yang dateng.

IMG_1579

pengantin cowoknya blm dtg, foto2 dl gpp deh :D

 

IMG_1635

puskom family

 

 

IMG_1647

keluarga mamase :)

 

 

IMG_1650

keluarga besar mamase

 

 

IMG_1654

temen2 kos kertosentono

 

 

IMG_1694

bersama upi ranger :D

 

 

IMG_1765

yg ini genk nya bojo

 

 

IMG_1774

nova & her mom

 

My wedding part 1

Mau bagi2 foto nikahan ah…. males klo upload banyak2 di sosmed, mending disini aja kan pengunjungnya dikit :p

yang pertama ini foto pas pagi setelah akad

IMG_1482

Ini foto sama ayah + ibu

 

IMG_1489

foto bareng nenek-nenek alias mbah :D

 

IMG_1491

Om + mba nila & devan

 

 

IMG_1496

Si tombro nempel mulu minta foto

 

 

IMG_1505

foto bareng orang2 narsis

 

Btw gimana make up eyke?? hehehe… kece kan, ini make up dr mba ida kediri, doi minta di promosiin jg. Emg make up nya halus & awet. thank you mba Ida :-*

 

Change Life

index

Yup inilah minumanku sekarang :D, ngga boleh minum kopi, kurangin minum teh.

Bukannya bermaksud promosi yah tapi setelah dicoba emang lumayan manjur minum yang emesis ini, mengurangi mual drpd susu merk lain yang ngga ada emesisnya. Padahal sebelum hamil doyan2 aja minum susu segala merk, rasa coklat stroberi vanilla atau apapun. Tapi setelah hamil malah jadi pilih-pilih, it’s ok lah demi baby balabala.

Selain ini pernah nyobain juga lactamil yang rasa coklat, kata orang minum susu rasa coklat bisa mengurangi mual, tapi buat bumil yg satu ini malah mual, akhirnya balik lagi minum prenagen emesis plain. Karena terlanjur beli juga prenagen emesis yang rasa coklat okelah dipaksain minum, rasanya agak lumayan drpd susu hamil merk lain yang rasa coklat, nah yang coklat ini akhirnya ditaro kantor aja deh soalnya kan jarang diminum :D.

Oke sekarang kenapa saya minum ini? Jelas karna saya lagi hamil, sekarang udah masuk bulan ke 3 (msh otw) hehe… trus gmn ceritanya kok tiba2 hamil, ya.. itu karna udah nikah bbrp bulan lalu tp mau nulis di blog msh blm sempet, jd sampe akhirnya hamil blm ketulis jg.

Tulisan berikutnya deh mau pamer2 foto2 pas kawinan ;-)

see y…

 

20131117192333

Dinner anak Kos

 

NasGor Gelap

20131117192333

Bahan :

  • Nasi merah 1 piring
  • Usus goreng (buat topping)
  • Timun (buat topping)
  • Telor Ceplok (buat Topping)

Bumbu :

  • 3 bawang merah
  • 2 bawang putih
  • 1 cabe merah besar
  • Lada secukupnya
  • Garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • saos tiram 1 sendok teh

cara membuat:

  • Iris2 bawang merah dan bawang putih, iris cabe tipis2.
  • tumis bawang putih + bawang merah, tambahkan cabe
  • masukan nasi beri garam, gula, lada & saos tiram
  • aduk sekitar 10 menit.
  • angkat, tambahkan telor ceplok & usus goreng
  • SUdah JAdi!! :)

 

2013-10-06 10.43.24

AKHIRNYA WISUDA!!!! (Late post)

2013-10-06 10.42.39

Bareng temen kos + Rere

Akhirnya setelah 1 thn ditunda terjadi juga wisuda sarjana S1  :D tepatnya hari minggu 6 Oktober 2013, agak telat sih nge blognya tp yah drpd tidak samasekali hehehe….

Kalo yang laen sibuk ke salon buat dandan & bikin kebaya, saya mah santai aja, dandan aja sendiri walau dengan alat make up seadanya yg penting hasilnya okeh hehehe… Kalo udah cantik mah diapain aja tetep cantik :p

 

2013-10-06 10.43.24

Ayah + Ibu (di dpn widlok)

Selain Ayah & Ibu yang dampingin wisuda  juga ada  fans setia yang jd PW sekaligus supir hehehe… mas rizky

Fans setia Ayyu

Fans setia Ayu

Semoga kemudian saya bisa wisuda S2 yah… amin :)

IMG_20131220_084045

2nd NEPHEW

IMG_20131220_084223 IMG_20131227_083737

panggilannya danish atau danong karna jidatnya jenong hehehe… nama lengkapnya “kalo ga salah” danish alhgani :D

ganteng banget deh fotogenik klo di foto langsung begaya gitu, umurnya sekarang sekitar 11 bln, februari tgl 2 ulang tahun bentar lagi ya… hmm…, mau kado apa ya dari tante? hehehe… kado cium jauh aja ya :-*