Anaknya Laut

Jadi ini yang namanya Segara Anakan yang katanya baguuuuussss banget, yang katanya masih bersiiihhh, yang katanya kayak di film The Beachnya Leonardo Dicaprio (si ganteng idola masa kecilku :-*). Akhirnya saya menyaksikan sendiri seperti apa penampakan Segara Anakan, megang langsung pasirnya, megang airnya, nyelupin kaki ke lautnya, rasanya legaaaaaaaaa…….. akhirnya bisa nyampe juga disini.

Camera 360

Segara Anakan ini tempatnya ada di Pulau Sempu, (Pulau Sempu  itu dimana? liat aja peta hhehehehe….) Pulau Sempu ada di desa Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Jadi kalo kita mau ke Pulau Sempu harus nyebrang dulu pake parahu (klo kuat berenang sih monggo :D) dari Pantai Sendang Biru. Ada banyak kapal Nelayan disana yang siap menyebrangkan kita dengan senang hati (karna mereka kita bayar hehehehe…) tinggal pilih aja mau yang besar atau kecil, mau yang tukang perahunya item atau item, hehehehehe……

Nah, kalo tujuan kita memang ke Segoro Anakan si perahu bakal nganteri kita ke pantai di Pulau Sempu di titik terdekat menuju segara Anakan. Karena di Pulau Sempu ada banyak pantai yang bagus bgt buat pemandangannya, lumayan buat nglamun hehehehe….

Ini dia pantai tempat saya dan teman2 diturunin biar deket ke Segara Anakan. Ada penampakan temen2 saya disitu hehehehe…..

Camera 360

Jadi, dari bibir pantai itu perjalanan ke Segara Anakan masih jauuuuuuuuhhh kawan 🙁 perjuangan banget deh pokoknya. kita nglewatin hutan, tebing dan jurang. Jauhnya ada kale ya 3 km dan jangn bayangin jalannya mulus aja datar gitu. pokoknya perjuangan banget deh. Udah jalannya licin becek ga ada ojek jauh pula, makin sulit lg banyak akar2 pohon yang guede guede buanget dan licin trus jg ditambahin karang2 yang licin. jalannya juga ga rata alias naik turun gitu, yah ga jauh beda lah ama naik gunung (emang saya pernah naik gunung kok tau? hahahahahaha…).

Jadi yah begitulah perjalanan panjang 3 km ditempuh dlm waktu kurang lebih 2,5 jam cuma buat tau yang namanya Segoro Anakan atau si anak laut. Worthed ga? hhmmm… lumayan sih karna emang pantainya punya pemandangan yang bagus dan kita bisa liat samudra hindia dari atas tebing dan air terjun yang terbuat dari ombak laut samudra hindia. hihihihi… sebenernya itu ombak yang memecah karang. Tapi sayang banget deh sedih liatnya karna banyak sampah yang ditinggalkan ama pengunjung pantai jadi pantainya ada sampah2 bungkus makanan gitu. Padahal harusnya kalo bersih kan bagus banget. emang ya orang2 ini kurang banget kesadaran lingkungannya.