Segara Anakan (On the Way)

Camera 360

Ini dia penampakan personil lengkap + pak guide, eh.. kurang satu yg jd tukang fotonya.

Tuh kan liat kan kita ada di dlm hutan, ini lg istirahat setelah 1 jam perjalanan ini pun belon separoh perjalanan msh 1/3 perjalanan. Gak bayangin deh klo kesasar sendirian hiii… bisa kering jadi makanan monyet kale ya hehehheh soalnya di pulau sempu itu msh banyak monyet atau kera atau apalah namanya yg sejenis gitu.

:iat aja mukanya yg udah mulai kucel kecapean maksa ketawa pose di dpn kamera hehehehe…. padahal itu kaki udah gemetaran, jantung berdebar,   badan lems kepala cenut2. 😀

Yang bikin kaki gemeteran itu karna kita nahan bar ga kepeleset soalnya jalannya landai dan licin. hati2 kesandung deh klo gak liat bawah bisa2 nyungsruk kejedot karang. tp kalo liat tanah terus ngeri juga karna kadang kita ketemu cacing hiiiiiii… sereeeeemmmm, kalajengking, semut dan binatang hutan lainnya.

Selama perjalanan kita melakukan istirahat 3 kali tapi kalo saya sih lebih sering berhenti jalan di tempat karna sepatu yang jeblok ketinggalan di tanah yang becek hehehehe… so… bisa diambil kesimpulan kalo saya adalah urutan terakhir dari rombongan. Sampe sepanjang jalan itu kita selalu teriak2an manggilin nama temen2 kita yang di depan biar ga kehilangan jejak kan. Perjuangan banget kan? hehehehe

Tapi rasanya tuh buat saya udah ngrasa hebat banget deh karena buat seorang Ayu yang punya keterbatasan kemampuan fisik ini bisa jalan jauh di pulau sempu bisa sampai dan pulang dalam keadaan sehat walafiat adalah sesuatu banget, cetar membahana deh klo kata teh Syahrini. hehehehehe….

Beom lagi perjalanan pulang yang harus melewati rute yang sama beratnya tapi kok saya ngerasa lebih berat ya pas lewattin tepi jurang Segara Anakan, berasa jalannya makin sempit dan makin licin, apa karna udah sepi juga ya karna waktu kita berangkat masih sering papasan ama orang2 yang baru pulang dari Segara Anakan.

Setengah perjalanan pulang kaki makin terasa gemeteran, badan lemes, keringet udah kayan mandi, apalagi nahan kencing yang bikin kepala nyut2an, jantung berdebar2 kencang hampir copot rasanya, ntung aja ga kena serangan jantung, gak lucu dong masih muda cantik eh kena serangan jantung pas rekreasi ke pulau sempu hihihi….. Berhenti berkali2 pas perjalanan pulang tapi saya udah ga ada di barisan belakang lagi hehehehe… karena hasrat ingin pipis td jadi buru2. Minum udah abis botol besar yang 1,5 liter padahal kebelet pipis tapi gmn lagi ttp harus minum drpd pingsan dehidrasi hehehehe….

Camera 360

Alhamdulilah setelah perjalanan panjaaaaang itu akhirnya sampai juga di titik Semut, aitu pantai tempat saya dan teman2 dijemput perahu dan segera mencari toilet di sendang biru.

2013-05-19 16.40.38